29 Juni 2014

Besar Pasak daripada Tiang

"Kendalikan Ingin &
Gengsi Anda, karena Ingin &
Gengsi yang tidak dikendalikan
cenderung akan membuat Anda jadi boros."
(Safir Senduk)

Mak jleb banget nih. -.-
Dihari hari tua seperti inih.... disaat2 dompet cuma tinggal gambar pahlawan Pattimura dan Pangeran Antasari beberapa lembar.. (hadeuhhh)
Saya mrasa tersindir.. (alhamdulillah..;)
iyah gegara sebulan inih pngeluaran saya yassalam.. bnyak beutt,, nyicil n beli barang2 yang mnurut org ga guna (which is masio ra dituku yo ra kiro mati kan??) Iya, saya beli mixer (lg promo bokk),, bli pisau set oxone yg unyu2 itu :* (warnanya kerennn beutt),, bli baju online shop, bli flatshoes jins,, bli pulsa (yakk masio jomblo tetep butuh pulsa buat ngenet kan ;), beli aksesoris lucuk2, jajan di pasarmalem, beli kosmet ala korea (pingin kliatan putih,,walopun cuma muka doang XP) dan saya nyante banget dengan muka tanpa dosa beli beli beliiiii membabi butaaa seolah lupa sama cicilan nano spray yg kurang 3x,,, omaigatt. -.-

Trus masih harus ngurusi surat ijin kerja bidan,, beli aksesoris IBI (yaowoh opo kui aksesoris? Lencana profesi iku loo *LOL)
Pastine kluar duwit y kan :(
Untung gajiannya dpercepat *horee!,, tp ya gitu.. nyicil nano nano lg blom lunas kan ;) hehehe,, mo minjem duit ortu,, samasama bokek kata mama *ohohooo..bokek berjamaah -.-

Dan ini semua karena saya kalap..khilapp...*mesti wes.
Dan saya selalu ikut terhasut menTemenTe saya yg beli2,, saya ngikut beli jugak *mesti wes
Yang seharusnya saya bsa ngirit n nabung..jadinyaaa...
Ah sudahlah. Udah kepake jugak.

Apa harusnya saya pake jasa konsultan keuangan aja yak? -.- tp kayanya saya gak kaya2 amat.. n duit yg saya kelola *jiah* juga ga banyak2 amat.. dan saya juga ga kuat ngongkosin konsultan keuangan *palagi yg smacam Bapak Safir Senduk :-P,, jadinya ya (terpaksa) saya yg harus berusaha nge'lem (melekatkan) lembaran2 rupiah supaya ga kabur lagi ninggalin dompet sayahh..hahhaaa *ketawa setan

Harusnya barang2 tadi kan ga perlu saya beli,, ga urgent sangat gitchu,, ibarat kata, kan dipakenya juga so so *dipake kaga sering2 amat.. intinya saya harus bisa irit yak?

Sebenernya waktu esde dulu udh pernah diajarin pribahasa Besar pasak daripada tiang,, it means banyakan pengeluaran daripada pemasukan,, ya kayak saya inii *jangan ditiru
Saya takut kalo kalo saya terus terusan boros kayak gini saya bisa bangkrut dengan secepat cepatnyaaaaa,,, kyaaaaa 0_O)

Kadang saya heran sama orang2 yg dgn gampangnya beli2 sesuatu yg menurut saya ga penting *gue juga kalee*,, tapi mreka nyante2 aja tuh ga blingsatan kaya saya yg bokeknya keterusan gini. Ya kalee mreka orang kaya banyak harta.. dompet tebal, asset melimpah,, sedangkan saya cuma pegawe magang biasa yang dapet gaji seikhlasnya,, dan langsung habis seketika *mak jlebb

Okelah,, udah waktunya yukk menata lagi strategi untuk hemat bin ngiritttt untuk beberapa bulan kedepan *seenggaknya sampe cicilan nano nano lunas ya cin ;-)
lagian saya takut nanti kalo saya keasyikan boros,, bakal dikomplain sama suami n mertua..
**nanti kalo udah nikah**

Sekian.

~Salam Jempol maniss :-*

2 komentar:

  1. Ikut demam nano jg nin??? :) dilaminating nin, uange ben gak kalong... Hehehe ^^

    BalasHapus
  2. Iyah kena racuunnnn nano nano >_<

    Hidup emang ga gratis y mak -.-

    BalasHapus